Layanan Orientasi Siswa dan Orang Tua di SDK St. Aloysius Surabaya

21.22



Pada 16-18 Juli 2018, Layanan orientasi siswa (LOS) diadakan oleh Sekolah Dasar Katolik Santo Aloysius Surabaya. LOS sendiri adalah sebuah kegiatan pengenalan sekolah  kepada para siswa baru sebelum mereka benar-benar menjalani masa studi di sana. Pada kesempatan kali ini, Tim SAC diundang untuk mengisi kegiatan LOS.
Kegiatan LOS dimulai dari pengenalan tim SAC, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Aku Anak Sekolah” yang bermanfaat untuk mengenalkan anak-anak pada pentingnya memiliki cita-cita. Setelah itu, anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok (bercampur dari kelas 1 hingga 6, setiap kelompok juga memiliki 1 anak OSIS). Setiap kelompok memiliki 1 fasilitator yang berasal dari tim SAC. Nama kelompok yang digunakan adalah nama-nama makanan tradisional. Hal ini dilakukan agar dapat membantu mereka mengenal budaya Indonesia, terutama di sisi makanan.
Kegiatan LOS dilanjutkan dengan permainan outbond yang terdiri dari 4 pos, dimana di tiap pos diajarkan nilai-nilai kerja sama dan komunikasi. Anak-anak sungguh sangat antusias melakukan permainan tersebut. Senyuman, tawa canda terlukis di wajah mereka. Pada akhir acara, pemenang tiap pos dan best team diumukan. Aula pun ramai penuh suara tepuk tangan dan teriakan kesenangan anak-anak.

Terima kasih SDK St. Aloysius atas kesempatan yang telah diberikan.

Selamat menjalani rutinitas sekolah, adik-adik !


Stefany Livia Prajogo

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts