Menyambut Tahun Baru SAC Fakultas Psikologi Adakan Art Activity Di YPAC Malang

13.03



Oleh:
Listyo Yuwanto
Fakultas Psikologi Universitas Surabaya

Statistic Assistance Center (SAC) Fakultas Psikologi Universitas Surabaya merupakan Unit Kegiatan Strategis non profit yang memiliki bidang kerja pengolahan data kuantitatif berbasis program statistik. SAC juga memiliki program kerja dalam bentuk kepedulian terhadap komunitas (community responsibility) dengan pendekatan psikologi. Beberapa program kepedulian terhadap komunitas yang telah dilakukan antara lain pemberdayaan ketrampilan guru desa, pendampingan kegiatan bagi anak jalanan, pendampingan anak panti asuhan, pemberdayaan penyandang disabilitas, bakti sosial lansia, dan penanganan korban bencana.

Dalam rangka menyambut tahun baru SAC mengadakan kegiatan Art Activity bagi penyandang disabilitas di YPAC Malang pada hari Sabtu 9 Januari 2016. Tujuan utama kegiatan ini adalah meningkatkan kerjasama antara SAC dan lembaga yang mewadahi pendidikan penyandang disabilitas sehingga dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Art activity dilakukan dalam bentuk aktivitas mewarnai, dengan dasar ativitas mewarnai memiliki banyak manfaat psikologis. Manfaat tersebut antara lain menjadi kegiatan pengisi waktu luang yang menyenangkan, menjadi sarana pengekspresian emosi, kontrol diri, mengurangi tekanan atau stres, dan dapat meningkatkan kemampuan koordinasi visual motorik penyandang disabilitas. Selain melakukan aktivitas mewarnai, juga diselingi kegiatan bernyanyi dengan tujuan meningkatkan rasa percaya diri siswa YPAC Malang. Kegiatan ini diikuti mahasiswa, dosen, dan alumni Fakultas Psikologi Universitas Surabaya. Sedangkan dari YPAC Malang diikuti siswa, guru, orangtua, serta staf pendukung YPAC Malang.

Sumber: http://www.ubaya.ac.id/2014/content/news_detail/1695/Menyambut-Tahun-Baru-SAC-Fakultas-Psikologi-adakan-Art-Activity-di-YPAC-Malang.html

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts