Luncurkan Buku Mother Story Menyambut Hari Ibu

12.01



Oleh:
Listyo Yuwanto
Fakultas Psikologi Universitas Surabaya

Ibu yang selalu terlihat lelah saat pulang bekerja, tetapi tetap terlihat senyumnya tanpa mengeluh apapun. Memang berat harus membiayai saya yang saat ini kuliah dan adik saya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, ditambah lagi biaya keluarga yang lainnya. Tetapi tetap ingat, tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini yang kita jalani sekarang ini. Saya bukan tipe anak yang mudah mengucapkan “I love you mom” atau “terimakasih mama” tapi saya selalu memperlihatkan kalimat itu lewat setiap perilaku yang saya tunjukkan pada ibu sayasetiap harinya, menjadi anak yang bisa menyenangkan, bisa membuat bangga kedua orang tua saya.Saya memang tidak bisa membantu dalam bentuk materi atau apapun, tapi setidaknya saya bisa mendukungkembali mama saya dan setidaknya tidak menyusahkan dengan selalu minta uang untuk hal yang tidak terlalu penting.Thankyou mom for everything,so lucky to have you in my life(Agnes Claudia).

Marilah kita bersama-sama menyelami kembali perjalanan hidup kita dan mengenang momen-momen bersama ibu. Pendidikan, pengajaran, penanaman moral dan nilai, peran sebagai ibu, peran sebagai teman, peran sebagai guru, peran sebagai pendidik, peran sebagai penegak disiplin, cinta kasih, perjuangan, pengorbanan, seluruh hal yang ada dalam seorang ibu, adalah hal mulia yang dapat kita terima sebagai seorang anak. Terima kasih Ibu, karena engkaulah aku hidup di dunia menjadi aku yang sekarang ini. Selamat Hari Ibu! (Heidi Patricia).

Dua cuplikan cerita tersebut merupakan karya Agnes Claudia dan Heidi Patricia yang dituliskan dalam buku berjudul Mother Story : Ibu Hebat Bagi Anak-anaknya. Selain Agnes Claudia dan Heidi Patricia, masih terdapat 16 penulis lain yang kesemuanya merupakan mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Surabaya. Buku ini merupakan kumpulan tulisan tentang Ibu dalam kehidupan para penulis sebagai bentuk persembahan kepada para Ibu sekaligus peringatan hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Buku ini diterbitkan dengan pendanaan yang berasal dari ILS+ Community Responsibility Surabaya dengan tujuan non profit yaitu melalui buku ini sejenak mengenang kasih sayang Ibu yang merupakan sosok istimewa bagi anak-anaknya.

Sumber: http://www.ubaya.ac.id/2014/content/news_detail/1679/Luncurkan-Buku-Mother-Story-Menyambut-Hari-Ibu.html

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts