SAC Fakultas Psikologi Adakan Psycho Christmas Jump Street Menyambut Natal

11.58



Oleh:
Listyo Yuwanto
Fakultas Psikologi Universitas Surabaya

Statistic Assistance Center (SAC) Fakultas Psikologi Universitas Surabaya mengadakan kegiatan bhakti sosial bertemakan Psycho Christmas Jump Street pada tanggal 19 Desember 2015 dalam rangka menyambut Natal 2015. Disebut Jump Street karena benar-benar turun ke jalan membagikan paket nasi bungkus dan sembako kepada petugas kebersihan dan penarik becak serta dilakukan pada waktu dini hari. Area program mulai dari area Surabaya Timur, Surabaya Pusat, Surabaya Barat, dan Surabaya Selatan.

Program tersebut merupakan kerjasama antara SAC Fakultas Psikologi Universitas Surabaya dengan ILS+ Community Responsibility Surabaya yang melibatkan mahasiswa, alumni, dan dosen. Dana program berasal dari donasi, dana pribadi mahasiswa, alumni,dan ILS+Community Responsibility Surabaya. Sedangkan paket sembako berasal dari bantuan PT. Santos Jaya Abadi dan PT. Manohara Asri. Menurut Giovanna Yudi selaku ketua Psycho Christmas Jump Street kegiatan ini bertujuan mewadahi para mahasiswa yang memiliki minat melakukan bhakti sosial jump street yang biasanya dilakukan di gereja menjelang Natal sebagai perwujudan kepedulian sosial kepada sesama yang membutuhkan tanpa melihat perbedaan latar belakang.

Selain itu program Psycho Christmas Jump Street bertujuan menstimulasi kepedulian sosial mahasiswa yang belum pernah mengikuti program serupa. Dengan mengikuti program ini mahasiswa menjadi mengetahui jam kerja petugas kebersihan kota yang mulai beraktivitas dini hari sehingga lebih menghargai peran petugas kebersihan. Mahasiswa juga secara langsung menemui para penarik becak yang tidak memiliki tempat tinggal dan harus tidur di becaknya dengan kondisi seadanyayang menggambarkan fenomena masyarakat urban. Mahasiswa juga dapat belajar mengelola program bhakti sosial berbasis ilmu psikologi serta menjaga kepercayaan para donatur. Terakhir, program ini juga bertujuan mewadahi para alumni untuk berpartisipasi dalam kegiatan SAC Fakultas Psikologi Ubaya sehingga jejaring dengan alumni tetap terjalin. Program Psycho Christmas Jump Street masih akan berlanjut hingga bulan Januari dengan target sasaran lansia kurang mampu dan penyandang disabilitas.

Sumber: http://www.ubaya.ac.id/2014/content/news_detail/1687/SAC-Fakultas-Psikologi-Adakan-Psycho-Christmas-Jump-Street-Menyambut-Natal.html

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts