Pembelajaran Multikultural : Festival Kampung Tionghoa 2018

21.31



Festival kampung tionghoa (Feskam) diadakan pada hari Jumat, 2 Maret 2018, bertepatan dengan perayaan Cap Go Meh (Hari ke-15 setelah hari raya Imlek). Cap Go Meh merupakan hari terakhir pesta penutupan perayaan tahun baru Imlek. Feskam sendiri diselenggarakan adalah salah satu bentuk pembelajaran multikultural di Ubaya. Festival ini bertujuan untuk mengenalkan tradisi Tionghoa kepada publik dan mengajak warga Ubaya merayakan bersama.

Acara Feskam terdiri dari banyak acara, mulai dari harmonisasi musik dan nyanyian mandarin, atraksi bela diri Wushu, sharing pengenalan tradisi perayaan imlek dan chinese wedding, penampilan wayang potehi, chinese Taichi, chinese painting, penampilan tari tradisional, dan pertunjukan barongsai. Selain itu,  Feskam juga mengadakan lomba menghias angpao dan membuat lampion bagi siswa SD dan SMP di Surabaya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada pengisi acara dan MC, seluruh hadirin dan peserta lomba, sponsor acara dan media partner, serta tentunya untuk seluruh panitia.

Selamat tahun baru 2569 !

Stefany Livia Prajogo

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts